iklan Biography Revenge The Fate

Biography Revenge The Fate

Revenge The Fate Merupakan band Indie yang bergenre Symphonic Deathcore yang berasal dari Bandung Jawa Barat.Sebelum terkenal seperti sekarang band ini bernama Angel Rebel yang Terbentuk Oleh empat orang pada tanggal 05 Juli tahun 2009. Pada awal dibentuknya, RTF merupakan sebuah band project yang dibentuk oleh Sona Purnama dengan format awal Sona pada Gitar/Vokal, Thom pada Vokal, Sandy pada Gitar, Dany Drum dan Gan Gan di Bass.

Tak bertahan lama setelah terbentuk akhirnya sang drumer Dany keluar kemudian disusul oleh Sandy yang ikut-ikutan mengundurkan diri. Sepeninggalnya Sandy dan Dany posis mereka di gantikan oleh Ikhsan di gitar.Pada pormasi kedua ini akhirnya  Sona mengajak Anggi yang pada saat itu Anggi adalah seorang Drummer. Ketika Angel Rebel baru berjalan dua bulan Sona mengeluarkan Gan Gan karena ketidak seriusannya didalam band. Setelah bongkar pasang personil akhirnya pada formasi ketiga Anggel Rebel berganti nama menjadi Revenge The Fate dengan formasi Anggi Ariadi Vokal, Chikal Padmanegara Gitar, Sona Purnama Bass/Vokal, dan Zacky Achyar Drum. Amgel Rebel merupakan cikal bakal terlahirnya Revenge The Fate. Pilosofi yang mereka ambil dari nama Revenge The Fate adalah ambisi untukmengubah nasib buruk menjadi lebih baik.

Dengan nama baru dan semangat para personil baru dalam mebesarkan nama band yang semakin kuat akhirnya Revenge The Fate banyak menerima tawaran manggung di berbagai daerah. Perjuangan RTF bukan tanpa rintangan. Jalan terjal menuju panggung besar harus mereka lalui. Nasib buruk sempat menimpa mereka. RTF hampir berada di ambang kehancuran ketika Ikhsan dan Thom mengundurkan diri dari band. di Formasi keempat, Sona bertemu dengan Cikhal (mantan Band Jersey Holiday) di lead guitar dan Richi di guitar, dan Zacky (yang juga mantan personil Jersey Holiday) yang mengisi posisi Drum, untuk menggantikan Anggi. Kaerena posisi drum diisi oleh Zacky sehingga Anggi beralih posisi menjadi Vokalis. Dan formasi RTF menjadi
Anggi (vokal)
Sona (Bass/Vokal)
Cikhal (Lead Gitar)
Richi (guitar)
Zacki (Drum),

Dalam debutnya sebagai band indie pada bulan Desember 2010 Revenge The Fate merilis album demo yang berisikan lima lagu yaitu Ambisi, Poseidon, All Broke By Hate, The End of My Heart, dan Departure of Assiah. Setahun berselang Revenge The Fate atau yang biasa disebut RTF merilis Single "The End Of My Heart" versi akustik. Singgle inimerupakan single terakhir sebelum mereka launching album pertama yang diberi nama "Damascus".

Dengan Peronil baru Revenge The Fte terlihat lebih kompak dan solid, akan tetapi hal tersebut harus terpatahkan, dikarenakan oleh  Richi yang secara resmi mengaku keluar dari Band. Berita tersebut pun langsung dikabarkan secara resmi melalui channel youtube RTF TV. Seperti yang terlihat di RTF TV cuplikan dimana RTF terakhir kali bersama Richi di sebuah Gigs yang selenggarakan di Cicalengka. Daerah tersebutlah yang menjadi saksi bisu tempat dimana Revenge The Fate dilahirkan. Sibuk kerja menjadi alasan Richi untuk keluar dari band. Mael Steen pun bergabung menggantikan posisi Richi pada gitar. kebersamaan mael steen bersama Revenge The Fate berjelang cukup lama hingga RTF sukses mengelar konser launching album nya yang berjudul "REDEMPTION" pada tanggal10 July tahun 2014.Mael Steen pun turut ikut dalam pembuatan official video baru dari lagu-lagu revenge the fate yaitu kashmir,pembalasan,dan yang terakhir symphony menuju akhir. Setelah masuknya Mael Steen formasi Revenge The Fate Menjadi
Anggi (vokal)
Sona (bass dan Clean Vokal)
zacky (drum)
cikhal (lead guitar)
Mael Steen (guitar)

Agustus tahun 2015 Mael Steen keluar dari Revenge The Fate, belum diketahui secara pasti apa penyebab keluarnya Mael Steen akan tetapi walau statusnya sudah tidak lagi dalam band, Mael Steen tetap ikut serta dalam setiap jadwal manggung RTF hingga memasuki awal tahun 2016 walaupun pada akhirnya Mael Steen resmi keluar dari Revenge The Fate pada pertengahan tahun 2016, Sepeninggalnya Mael digantikan oleh Gery dan bertahan hingga saat ini.

Inilah formatRevenge The Fate saat ini
Anggi (vokal)
Sona (bass dan Clean Vokal)
zacky (drum)
cikhal (lead guitar)
Gery (guitar)

Media Social Revenge The Fate
Advertisemen