iklan Biography Stand Here Alone

Biography Stand Here Alone

Stand Here Alone Merupakan sebuah band beraliran Poppunk yang berasal dari kota kembang Bandung. Band ini terbentuk pada tahun 2010 tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia karena pada awal pembentukannya band ini bertujuan untuk meramaikan perayaan tujuh belasan didaerah sang basissit yaitu Mbenk di daerah Pajajaran Bandung.

Stand Here Alone dalam arti "Berdiri Disini Dendiri", mereka mengartikan kata "Sendiri" sebagai kelompok atau seseorang yang dikucilkan, diasingkan, dikebiri serta dipandang negatif oleh masyarakat lingkungan luas. Musik yang mereka ciptakan mengandung lirik-lirik yang mudah dicerna oleh masyarakat luas. Lagu-lagu Stand Here Alone menceritakan tentang keadaan yang terjadi disekitar mereka seperti kasih sayang atau percintaan, pertemanan, dan pemberontakan.

Stand Here Alone dibentuk oleh Mbenk pada bass dan vokal dan chio pada drum. Kemudian Ocan bergabung pada posisi gitar dan vokal. Bergabungnya Ocan atas rekomendasi dari sang kakak. Kakanya Ocan merupakan teman nongkrong Mbenk dan Chio yang sekaligus manager di Stand Here Alone. Diawal terbentuknya Stand Here Alone harus berjuang untuk manggung, sebagai band baru mereka mengawali dengan main dari panggung ke panggung sebagai band regist.

Ke populeran Stand Here Alone atau yang disingkat SHA ini tidak diragukan lag. Konsistensi mereka di dunia musik mebuat Band yang beranggotakan 3 personil ini berhasil menarik perhatian para pecinta musik punk. Keberhasilan SHA bukan tanpa alasan Perjuangan mereka merilis alabum selama 2,5 tahun harus dilalui dengan banyak rintangan. Dan pada akhirnya pada tahun 2014 mereka merilis album pertamanya yangbertajuk Melodichildish.

Berbeda dengan band indie lainnya cara promosi SHA ini terbilang extreme. SHA membagikan Cd album mereka secara cuma-cuma alias gratis kepada para penonton. Dari memberikn album secara gratis tersebut SHA mendapat berbagai tawaran manggung.Bagi SHA ablum pertama mereka merupakan sebuah jati diri sebuah band. Ibarat bayi yang baru lahir kemudian di beri nama terus syukuran. Syukuran yang dilakukan SHa adalah dengan membagi-bagi Cd alabum terbaru mereka. 
Advertisemen