iklan Biography Dead With Falera

Biography Dead With Falera

Dead With Falera merupak band indie asal kota Bandung yang bergenre Techno Posthardcore. Band ini terbentuk pada tahun 2010 dengan formasi awal Oja sebagai Vokalis, Kumank dan Angga sebagai Gitaris, Bagas Sebagai Basis, dan Febby sebagai Drumer. Pada awal terbentuknya Dead With falera masih bergenre Metal namun seiring berjalannya waktu ada perubahan dan pergantian personil. Angga yang asalnya mengisi posisi gitar pindah ke posisi synth/techno sehingga mereka menambahkan personil baru yaitu Dyan sebagai gitaris barunya untuk mengisi kekosongan pada posisi Gitar. Dengan masuknya personil baru Dead With Falera merubah genre nya menjadi (TranceCore). Tidak bertahan lama Dyan pun keluar karena alasan tertentu. Setelah keluarnya Dyan Dead With Falera hanya memiliki satu gitaris yaitu Kumank.

Setelah terbentuk, munculnya Dead With Falera ke permukaan banyak yang mengatakan kalau DWF meniru band Atack-Atack. Lagu mereka yang berjudul "For You Forever" terdengar mirip dengan lagu band Atack-Atack yang berjudul Stick-Stickly. Menanggapi hal tersebut DWF memperifikasi bahwa mereka tidak meniru Atack-Atack. Dead ith Falera hanya mengagumi mereka. DWF banyak terinspirasi dari band tersebut. Para personil DWF mengatakan jika adal kemiripan pada lagu mereka itu merupakan sebuah kebetulan.

Pada awal dibentuknya Dead With Falera hanya untuk bersenang senang. Para personil DWF pada awalnya hanya menyalurkan hobi bermusik mereka. Namun siapa sangka band projec yang dibentuk untuk menyalurkan hobi kini bisa terkenal dan dikenal banyak orang.

Juni 2012 Oja sang vokalis memutuskan untuk hengkang dan resmi keluar dari DWF dengaan alasan tertentu. Tidak adanya vokalis tidak membuat DWF bubar. Mereka terus bertahan dan berjalan dengan personil yang ada. Hingga pada wal tahun 2013 tepatnya pada tanggal 13 Januari DWF resmi memiliki vokaalis baru yaitu Dxie.

Personil Dead With Faler Saat ini:
Praba Bagaskara Azzis “Bugs” (bass/clean vokal)
http://twitter.com/BagasTheBugs
Angga Restavia “Angga” (synth/techno)
http://twitter.com/angga_restavia
Rian Candra Putra “Kumank” (gitar)
http://twitter.com/KumankWhiting
Febby Candra “Febby” (drum)
http://twitter.com/febbyalim
Dxie Erlangga “Dxie Erlangga” (vokal scream)
http://twitter.com/dxierlangga

Sosial Media Dead With Falera

Single Lagu Dead With Falera
  1. One Miscall + For You Forever
  2. Locked Out of Heaven (BrunoMars Cover)
Album Dead With Falera
All Seeing One This
  1. One Misscall
  2. Moving Faster
  3. Like a Bitch
  4. Hey Guys Let’s Start From Now to Save Our World
  5. Fucking raptors
  6. Dunia Sophie (feat Oktha TrainForFly)
  7. New Interlude
  8. For You Forever
  9. Metamorfosa (feat Yas AloneAtLast)
Advertisemen